Pameran pendidikan terbesar Universitas Airlangga (Unair), Airlangga Education Expo (AEE), akan segera kembali digelar. Berbeda dari biasanya, kali ini AEE 2021 akan diadakan secara virtual mengikuti situasi pandemi yang urung mereda.

AEE virtual kali ini tetap menjanjikan performa acara yang lebih menarik serta kejutan besar bagi peserta pameran seperti halnya tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut disampaikan Ketua Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Unair Dr Achmad Solihin SE MSi dalam bincang santai, Jumat (5/2/2021).

Meski akan digelar secara daring, AEE 2021 masih akan menyajikan berbagai informasi dan pameran pendidikan layaknya tahun-tahun sebelumnya. Beberapa di antaranya mencakup pameran fakultas dan program studi, webinar pendidikan, talkshow inspiratif, maupun informasi detail lainnya terkait seluk-beluk dan program yang ditawarkan Unair.

Peserta pameran juga akan berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan mahasiswa, dosen, dekan, maupun Rektor Unair. Selain itu, dua tahun terakhir Rektor Unair turut membagikan kejutan golden ticket free pass Unair bagi peserta yang beruntung dan terkualifikasi.

Namun, menurut Achmad, ia belum dapat memastikan agenda spontan tersebut akan kembali diadakan atau tidak. “Yang pasti, kami siap memberikan kejutan dalam AEE virtual kali ini,” imbuh dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unair ini.

 

AEE 2021 akan siap digelar mulai Sabtu (13/2/2021) dengan berbagai rangkaian acara utama, seperti talkshow dan webinar bertajuk “Road to Unair”, “Menata Masa Depan bersama Unair”, “Jangan Sampai Salah Jurusan”, maupun “Bincang bersama Ksatria Airlangga”. Sementara itu, Senin (15/2) hingga Jumat (19/2) diisi dengan sesi informasi fakultas.

“Sementara itu, pada 24 Februari juga ada sesi program internasional, yang Unair sendiri memiliki 9 program studi kelas internasional yang telah dibuka sejak 18 Januari,” papar Achmad.

Dalam bincang santai melalui live Instagram itu, Achmad juga menyampaikan berbagai informasi terkait SNMPTN dan SBMPTN yang akan segera memulai proses seleksi dalam waktu dekat. Tidak lupa, ia menekankan jalur mandiri serta tes vokasi sebagai jalan lain untuk dapat bergabung menjadi Ksatria Airlangga.

Segala informasi terkait pendaftaran mahasiswa baru Unair pun dapat diakses pada situs web ppmb.unair.ac.id. Sementara itu, eduexpo.unair.ac.id menjadi kanal pusat informasi mengenai AEE 2021. Informasi lain seputar Unair juga bisa dilihat di unair.ac.id.